4 Manfaat remidi pelajaran sekolah


     Halo lagi ! kemarin setelah motovasi saya muncul kembali untuk ngeblog, maka pada postingan ini saya akan membahas tentang sesuatu yang sudah tidak asing lagi bagi kalian, khusunya yang masih berstatus
sebagai pelajar, yup benar, remidi. pasti setiap orang pernah menghadapinya. Ulangan matematika jeblok, ngulang lagi deh ulangannya hihihi.
  
           Tapi apakah kamu tahu manfaatnya remidi? ( hah?emang ada manfaatnya ? :p )
berikut beberapa manfaatnya :

1. Akan lebih mengerti bab yang diremidi

          Dengan mengulang kembali pelajaran, tentunya kita pasti lebih mengerti pelajaran tersebut. Misalkan saja nama-nama yang ada pada pelajaran biologi, seperti Musa paradisiaca, Gonophyllum microcarpum, Gynura pseudochinae, Ornithoptera rotschldi, Gonychephalus dilophus, dan lain-lain ( lama-lama rada bingung juga nulisnya ). Dengan membacanya berkali-kali buat ulangan ulang alias remidian, kita pasti perlahan-l;ahan dapat menghafal nama tercebut.


2. Lebih dekat dengan guru

          Ketemu disekolah tiap hari, belum lagi sorenya datang lagi ketemu disekolah buat remidian. gurunya itu-ituuu saja. Tapi Semakin sering kamu bertemu dengan  gurumu, semakin akrab hubunganmu dengan gurumu tadi ( atau mungkin malah bosan kali yah ? )

3. Menimbulkan semangat pantang menyerah

          Seminggu lalu remidi, kemarin remidi lagi, dan sekarang pun masih remidi. Capek yah? tapi dengan niatmu untuk menuntaskan nilai-nilaimu yang 'gubrak', semanagt dalam dirimu akan muncul untuk menuntaskannya.

4. Motivasi untuk lebih giat belajar

          Dengan kamu keseringan remidi terus, pasti bosan bukan? sehingga kamu punya motivasi tersendiri agar tidak remidi lagi. Sepulang sekolah mengulang pelajaran tadi disekolah, dan malamnya belajar buat ulangan besok.

          Jadi intinya remidial tidak selamanya buruk koq. Selama kita mempunyai niat dan semangat untuk lebih maju, maka tidak ada yang mungkin. ayo, REMIDI UNTUK MAJU... !!! 

kira-kira apalagi yah manfaat nya...?

4 comments: