cara mengkompres html blog [UPDATED]



    setelah saya coba mengkompress blog dengan cara ini, akhirnya saya membuat tulisan ini. kemarin masih membahas tentang dofollow dan nofollow, supaya tidak bosan, saya akan memberitahu cara mengkompress html blog dengan mudah.

    Kembali saya tekankan lagi, bahwa ringan-beratnya suatu blog sangat mempengaruhi jumlah pengunjung blog kita. Bila blog yang kita miliki lumayan "berat", maka pada saat pengunjung membuka blog kita, maka yaang terjadi adalah proses loading yang sangat lama. Sehingga pengunjung enggan untuk menunggu blog kita selesai dalam proses loading, dan mereka pun beralih ke blog lainnya yang memiliki postingan yang sejenis. Padahal postingan kita mungkin lebih bagus dari pada blog tadi. Sangat disayangkan bukan? Itulah mengapa ringan dan beratnya blog mempengaruhi kualitas.

    Tutorial yang saya bagikan di bawah ini  di tujukan khusus untuk pengguna blogger. Namun, bagi pengguna blog lain seperti wordpress, tidak usah berkecil hati. Sebab cara yang digunakan hampir sama, sehingga sangat mungkin untuk mencoba tutorial ini untuk blog anda.

*Postingan ini telah saya edit sebelumnya. Karena banyak yang mengeluh akan ketidakjelasan tutorial,maka saya akan jelaskan ulang cara mengkompres blog dengan tutorial yang mudah di mengerti.

pertama, masuk kebagian DASBOR anda, lalu pilih TEMPLATE.

aditramadhan.blogspot.com
Dasbor blogger

Kemudian, pilih EDIT HTML
aditramadhan.blogspot.com
pilih edit HTML

Lalu anda melihat source code blog anda. Copy semua kode yang ada di html anda dengan cara tekan ctrl + a agar lebih mudah dan cepat dan tekan ctrl+c untuk copy paste kodenya.

aditramadhan.blogspot.com
HTML aditramadhan.blogspot.com :)


lalu pergi ke http://www.textfixer.com/html/compress-html-compression.php . Disana terdapat dua kolom. kolom yang  di atas berfungsi untuk memasukkan html blog kita. dan yang di bawah untuk hasil kompresan html nya.

setelah itu, kamu masukkan kode html mu ke dalam HTML Compression Tool . Kemudian centang 
Don't compress HTML head  lalu klik compress html. Setelah anda melakukan proses tadi, maka akan muncul html yang baru (telah di kompres) di bawah kode lama tadi. 

aditramadhan.blogspot.com
Proses kompresan HTML

Kemudian anda copy-paste kan kode tersebut ke html lamamu mu pada bagian EDIT HTML tadi.. jangan lupa disimpan ya. 
 


Sekian dulu bagaimana cara mengkompres blog kali ini.
Semoga bermanfaat :)

37 comments:

  1. Thanks Gan... ^_^ Visit to my blog http://ar310.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Wah emoticons ya banyak juga ya.Ditunggu kunjungannya

    ReplyDelete
  3. Kunjungi blog saya
    http://artikel-game.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. Html yang lama d gnti ma yg bru pa d tmbah ma yg bru gan??

    ReplyDelete
  5. Makasih ya atas informasinya,,
    blog saya sekarng sudah jadi ringan..

    ReplyDelete
  6. Thankz taz info ny gan, jgn lpa brknjung jg ke blog bru w ya gan
    http://worldofmilanisti.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. thanks mampir gan www.indoking.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. terimakasi gan infonnya
    jangan sungkan mampir ke lapak saya
    itriview.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Makasih ya gan....
    berhasil nih..

    http://iniblogane.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. blog saya juga
    37-12.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. @all, maap yah ndak bisa dibales satu-satu,oke dah sama-sama :D

    ReplyDelete
  12. perlu di coba ne,,makasih ya gan infonya

    ReplyDelete
  13. Ok Sip, toolsnya bekerja dengan baik
    terimakasih sharing ilmunya, sekarang web saya wush... wush...

    ReplyDelete
  14. mantap gan infonya..kebetulan sy sedang cari ini..by www.alkalinware.com

    ReplyDelete
  15. Replies
    1. Wah.. makasih nih :)
      semooga sukses juga ya :D

      Delete
  16. mau nanya gan kok sewaktu mau disimpan kok error ???

    ReplyDelete
  17. @CRONOSAL : Terima kasih masukannya :)
    Sekarang postingan ini telah di update kok.

    @tamboeman : mugnkin anda lupa menccentang "dont't compress html head" nya kah?
    Tadi saya mencoba lagi menggunkana html saya, dan masih bekerja seperti biasa

    ReplyDelete
  18. makasih gan...
    akan saya terapkan di blog saya..

    ReplyDelete
  19. makasih gan, blog ane sudah ane compress, dan hasilnya... blog ane menjadi lebih ringan,

    mampir ke blog ane ya gan,
    semuaadadisini112.blogspot.com

    salam blogger

    ReplyDelete
  20. terima kasih gan, blog game saya menjadi lebih ringan http://kumpulanminigame.blogspot.com/

    ReplyDelete
  21. Thanks gan infonya bermanfaat banget nih jangan lupa kunjungan balik ke blog ane ada informasi yang bermanfaat juga hehehe

    blog : http://solusigendon.blogspot.com/

    Terima Kasih ^_^

    ReplyDelete
  22. dicoba gan, semoga bisa meringankan loading blog

    ReplyDelete
  23. malah error setelah di kompress gan htmlnya

    ReplyDelete
  24. @mr.cold : masa sih? mungkin anda salah/kurang dalam proses copas htmlnya.
    silahkan coba lebih teliti lagi :)

    ReplyDelete
  25. Terima kasih :), sdh kami aplikasikan di www.kimkanuruhan-kotamalang.blogspot.com dan berhasil

    ReplyDelete
  26. Sy coba kok berubah ya, background ilang. jadi putih gitu

    ReplyDelete
  27. @tupperware itu karena waktu compress html nya css nyajuga ikut terkompress. untuk css nya memakai tools yang berbeda.
    Terima kasih untuk tutorialnya. sangat bermanfaat
    dan sudah saya aplikasikan di www.freekashare.com
    terims

    ReplyDelete
  28. sudah saya coba mas, keren. di blog baru saya inovatorsblog.blogspot.com

    ReplyDelete
  29. Mantap,,jadi ringan,,
    serbaserbikomplit.blogspot.com nanti saya followback lagi

    ReplyDelete
  30. saya buka buka cara kompres html, baru kali ini yang simple.. makasih mas

    ReplyDelete
  31. ko saya tetep aja yah meskipun sudah di compres juga setelah di cek masih 60/100 ga berubah

    ReplyDelete