Cara Membuat puisi yang bagus




     Pada kesempatan kali ini, saya  akan memberitahu bagaimana cara membuat puisi yang bagus. Yah… walaupun tidak sebagus puisi milik Chairil Anwar ataupun W.S Rendra, tapi disini saya akan memaksimalkan pembuatan puisi yang akan kamu buat. Ada beberapa langkah-langkah jitu yang harus kamu ketahui untuk
membuat puisi tersebut. 

1. Miliki Referensi yang Luas tentang Puisi

      Banyak puisi-puisi yang dapat kamu jadikan sebagai pedoman dalam pembuatan puisimu. Misalnya saja puisi-[uisi karangan Chairil Anwar ataupun W.S Rendra. Tapi ingat, NO PLAGIAT ..!!.

2.  Tingkatkan Imajinasi Kamu

       Tak dipungkiri bahwa imajinasi sangat penting untuk penulisan puisi. Jika kamu memiliki imajinasi yang cukup bagus, maka tidak menutup kemungkinan untuk kamu membuat sebuah puisi yang bagus.
       3. Pupuk Keberanian untuk Menulis

              Keberanian adalah kunci utama untuk membuat puisi. Tanpa keberanian, kamu tidak akan berani untuk mengungkap apa yang kamu rasa dan bayangkan kedalam sebuah puisii. 
        4. Pelajari penggunaan majas dan penggunaan pilihan kata ( Diksi )
              Majas dan penggunaan pilihan kata yang tepat akan sangat membantu kamu dalam penegasan puisi kamu. Dengan adanya majas dan diksi, puisi tersebut akan lebih hidup.
        5. Mulailah Menulis ..!

       Setelah semua persiapan telah dilakukan, untuk apa menunggu lagi? ayo tuangkan segala pikiran dan imajinasi kita kedalam puisi.

Selamat menulis … :D

2 comments: